-->

ads

SELAMAT DATANG IBU KEPALA SEKOLAH BARU DI SLBN 1 SEMARANG

 Mulai Selasa kemarin, posisi kepala sekolah yang dipimpin oleh Pak Imam Wusono digantikan Oleh Ibu Kepala Sekolah yang baru. Sebagai guru slb kami ucapkan selamat bergabung di SLBN 1 Semarang. dan berdasarkan edaran pengumuman mulai senin depan pelaksanaan belajar tatap muka siap dimulai dengan memperhatikan protokol kesehatan. 


Karena belum ada tips artikel yang siap saya publish maka saya upload saja alat peraga transportasi darat, laut, udara di blog pendidikan luar biasa ini. Tidak muluk-muluk, menulis kegiatan rutin semoga menjadi inspirasi bagi pendidik di nusantara ini. 

Tidak juga ada niatan bahwa blog ini akan dikunjungi oleh Mas Menteri dan dijadikan blog percontohan nasional untuk guru kreatif, merdeka belajar, merdeka berekspresi, intinya sebuah harapan dari hal kecil yang kita lakukan dapat memberikan pencerahan dan harapan bagi masyarakat indonesia terkait dunia dis-abilitas. 

JARANG UPLOAD MENULIS BLOG 

Blog ini awalnya hendak saya isi dengan artikel terkait pendidikan luar biasa, ada banyak materi, pembelajaran, keterampilan hidup untuk ABK dan saya terus berusaha untuk update dibantu oleh suami saya, karena sebetulnya ide menulis blog ini merupakan saran dari suami untuk menulis minimal seminggu sekali, syukur bila tulisan da[at dimuat di koran dan dapat honor, kalau tidak maka blog menjadi tempat mencurahkan ide-ide. 

PUNYA RUMAH TERAPI ABK 

Dulu saya sempat cerita kepada suami untuk membuka rumah terapi, tetapi melihat kondisi saat ini, semangat tersebut belum menemukan wujudnya, kata suami saya, "saya bukannya malas, tetapi saya tidak memiliki alasan yang kuat untuk membangun Rumah terapi anak berkebutuhan khusus. Memang dari rekan-rekan guru pengajar ada yang buka treatment tersebut,, untuk saya sementara pending dulu.

Dan kadang ada dalam diri saya untuk buka usaha warung saja, buka nasi rawon dan pecel di suatu tempat, jadi pulang sekolah melayani pembeli, atau mencari karyawan untuk mengelola bisnis tersebut, dan saya yang racik-racik bumbu, kalau skala kecil kan tidak terlalu ribet. Kata suami saya," Kamu jualan rawon, siapa yang kamu sasar segmennya?" 

Saya tidak bisa jawab, karena ini baru angan-angan saja, kalau diijabahi ya Alhamdulillah. Oh ya kembali pada blog anak luar biasa, di SLBN Semarang sekolah lengkap dari anak TK, SD, SMP, SMA semuanya ada, gurunya juga sangat banyak. Lahan sekolah yang luas, nyambung dengan balai bahasa - balai diksus propinsi. 


BELAJAR ANGKA 

Belum banyak yang dapat saya ulas di sini, sementara hanya foto sesi belajar mengenal angka dengan murid-murid. Mengenalkan angka nol sampai 10, untuk materi lainnya akan saya update di artikel berikutnya. 


ads
0 Comments

NASI KUNING SEMARANG